Pro-InQlued Gelar Dialog Kebijakan bersama DPRD dan Komunitas Sekolah

Program Pro-InQlued yang dilaksanakan Perkumpulan SOLUD bekerjasama dengan YAPPIKA Action Aid menyelenggarakan Dialog Kebijakan bertajuk “Serap Aspirasi Pendidikan II Kabupaten Bima”. Dialog Kebijakan ini merupakan kegiatan serap aspirasi tahap 2 yang terselenggara berkat pendanaan dari The European Union. Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi bidang pendidikan dari berbagai pihak guna mendorong terwujudnya inisiatif publik dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif dan berkualitas.

Dialog kebijakan ini menghadirkan berbagai stakeholder yang berkepentingan pada pendidikan di Kabupaten Bima. Peserta pada pertemuan ini berasal dari unsur legislatif dan komunitas sekolah. Hadir pada pertemuan ini Bapak Ilham Yusuf, SH dari FPKS selaku Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima. Hadir pula Camat Bolo dan Camat Woha, UPTD Dikbudpora Kecamatan Bolo dan Kecamatan Woha, Koordinator Pengawas UPT Kecamatan Bolo dan Woha, 5 Kepala Desa, 5 Kepala Sekolah dan komunitas sekolah dari 5 sekolah dampingan Pro-InQlued dilingkungan Kecamatan Woha dan Bolo, Tim Pro-InQlued SOLUD serta media.

Dialog kebijakan yang berlangsung pada 8 Maret 2021 tersebut berhasil menyerap banyak aspirasi dari komunitas sekolah. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 9 pagi hingga 12 wita di Saung Bambu desa Penapali Kecamatan Woha. Hasil dialog tersebut telah diterima oleh Ketua komisi IV bidang kesra yang juga menangani pendidikan. Aspirasi ini nantinya akan di teruskan kepada DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top